Spesifikasi Honda City Hybrid Baru Diperkenalkan di Malaysia

Spesifikasi Honda City Hybrid Baru Diperkenalkan di Malaysia Sahabat Honda Bandung, Honda bakal meramaikan pasar otomotif Malaysia, dengan secara resmi memperkenalkan City Hybrid dengan beberapa perubahan, mulai dari sisi eksterior, interior dan mesin.

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu (26/8/2020), mobil sedan ini dilengkapi dua motor listrik, sehingga perjalanan dengan sistem EV bisa berlangsung secara optimal.

Dari sisi jantung pacu, mobil ini dibenamkan hybrid Multi-Mode Drive (i-MMD) dan mesin i-VTEC 1.5 liter.

Dengan kedua sistem tersebut, Honda City Hybrid, mampu menghasilkan tenaga hingga 98 PS dan torsi 127 Nm, karena digabungkan dengan Integrated Starter Generator (ISG).

Selain itu, terdapat motor listrik kedua yang mampu menghasilkan tenaga hingga 109 PS dan torsi 253 Nm.

Hal menarik lainnya ialah, paket baterai Lithium-Ion yang ditempatkan di sisi belakang kendaraan, sehingga, roda depan melalui single-speed gearbox bisa bekerja dengan baik.

Dengan pengaturan hybrid, Honda City akan memiliki mode khusus baterai layaknya kendaraan listrik, mode untuk mesin pembakaran internal dan mode yang menggabungkan kedua teknologi tersebut.

Baca Juga : List Harga Lengkap Mobil Bekas Honda

Menjadi kendaraan ramah lingkungan, Honda City Hybrid kemungkinan akan langsung menggunakan motor listrik saat pengendara mulai memacu kendaraan.

Sedangkan mesin bensin (yang pada dasarnya bertindak sebagai generator) akan memberikan tenaga pada kecepatan yang lebih tinggi.

Untuk desain kendaraan, mobil ini mirip dengan Honda City tipe RS. Siap meluncur pertengahan 2021, mobil terbaru ini sering disebut dengan nama City RS e: HEV.

Untuk price list, Honda City Hybrid kemungkinan akan lebih mahal dibandingkan model non-hybrid yang telah dijual saat ini, yakni Rs. 10,89 lakh atau setara Rp 214 juta hingga Rs. 14,64 lakh atau Rp 288 juta.

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call SANDI
Whatsapp