Perbandingan Mobilio Bekas dan Sigra Baru Dengan Bujet Rp 150 Jutaan

Perbandingan Mobilio Bekas dan Sigra Baru Dengan Bujet Rp 150 JutaanSahabat Honda Bandung, walaupun memiliki konfigurasi dudukan yang sama, Honda Mobilio dan Daihatsu Sigra berasal dari segmen yang berbeda.

Perbandingan Mobilio Bekas dan Sigra Baru Dengan Bujet Rp 150 Jutaan

Mobilio berasal dari LMPV, sedangkan Daihatsu Sigra berasal dari segmen LCGC. Bicara soal harga, kedua mobil tersebut memiliki rentang banderol yang cukup jauh.

Dengan bujet Rp 150 jutaan, Anda hanya mendapatkan Honda Mobilio bekas tahun 2015. Namun dengan bujet yang sama, calon pembeli sudah bisa mendapatkan Daihatsu Sigra baru.

Ada baiknya, jika Anda simak terlebih dahulu spesifikasinya sebelum menentukan pilihan.

– Dimensi

Honda Mobilio memiliki dimensi yang lebih besar yaitu 4.386 x 1.683 x 1.603 mm (PxLxT). Sementara, Daihatsu Sigra memiliki ukuran lebih kecil, yakni, 4.070 x 1.655 x 1.600 mm. Hal ini tentunya merupakan keunggulan bagi Mobilio, sebab memiliki kabin yang lebih lapang.

– Mesin

Ada dua pilihan tipe mesin untuk Daihatsu Sigra. Paling kecil punya konfigurasi 3 silinder dengan kubikasi 1,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 66 Tk dan torsi 89 Nm. Sementara versi lebih bertenaganya 4 silinder berkapasitas 1,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 86,7 Tk dan torsi 108 Nm. Meski demikian, keduanya tidak bisa menyaingi mesin 4 silinder Mobilio yang kapasitasnya 1,5 liter. Bahkan tenaga 118 PS masih yang terbesar di kelasnya. Begitu pula torsi yang yang dihasilkan mencapai 145 Nm.

Baca Juga : Fitur Safety Terbaik New Honda Civic Hatchback RS

– Ekterior

Untuk segi eksterior, Honda Mobilio menggunakan desain grille yang memiliki front garnish dan logo Honda beraksen chrome membuat bagian depan yang membuat mobil ini terlihat mewah, namun juga tetap sporty dan dinamis.

Sayangnya, Mobilio lansiran 2015 masih mengaplikasikan hologen yang rumah lampunya menggunakan multireflektor. Daihatsu Sigra terbaru wajahnya lebih sporty dengan permainan garis horizontal yang cukup banyak di grille dan bukaan di bumper. Sektor penerangan yang sudah menggunakan teknologi LED juga membuatnya semakin tajam dan lebih hemat energi.

– Interior

Posisi tuas transmisi yang dibuat melayang membuat komposisi dasbor Daihatsu Sigra lebih terlihat kompak. Berbeda dengan Mobilio yang meletakan tuas transmisi di konsol tengah.

Dan untuk Anda yang berencana memiliki mobil baru Honda, silahkan kunjungi Honda Bandung untuk informasi mengenai spesifikasi, harga maupun promo terbaru.

Sumber : tribun news

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call SANDI
Whatsapp