Penjualan Mobil Honda Mulai Meningkat di Bulan Juli

Penjualan Mobil Honda Mulai Meningkat di Bulan JuliSahabat Honda Bandung, Penjualan mobil Honda mulai ada sebuah kenaikan di bulan Juli setelah terjatuh di semester I 2020 akibat pandemi Covid-19. Pasar roda empat Indonesia pada enam bulan pertama tahun ini sempat hancur lebur oleh wabah virus corona.

Penjualan Mobil Honda Mulai Meningkat di Bulan Juli

PT Honda Prospect Motor (HMP), agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia berhasil menjual 4.036 unit mobil di Juli 2020, naik 62 persen dibandingkan pecapaian Juni 2020.

“Meskipun secara total belum dapat menyamai penjualan tahun lalu, namun penjualan di bulan Juli kembali menjadi indikator positif setelah selama dua bulan berturut-turut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM dalam siaran pers Selasa (11/8/2020).

Torehan ini masih jauh dari capaian pada periode yang sama tahun lalu. Di Juli 2019, HPM mampu menjual 13.894 unit mobil. Artinya penjualan di Juli tahun ini turun 70,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga : Promo Merdeka Honda Bandung

Tetapi penjualan mobil Indonesia di semester pertama 2020 memang kusut. Menurut data asosiasi produsen mobil Indonesia, Gaikindo, jumlah mobil terkirim di Tanah Air pada Januari – Juni tahun ini adalah 260.933 unit, turun 43,8 persen dari semester pertama 2019.

Honda sendiri di semester pertama 2020 hanya menjual 38.769 unit mobil, turun 34,3 persen dari periode yang sama 2019 yang berjumlah 59.087 unit. Dibandingkan dengan rata-rata nasional, capaian Honda memang sedikit lebih baik.

Honda Brio Satya jadi andalan

Pada Juli ini Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 1.697 unit. Brio Satya menyumbang 42 persen dari total penjualan Honda bulan Juli. Peningkatan penjualan diraih Honda Brio RS, dari 473 unit di bulan Juni menjadi 518 unit di bulan Juli. Secara keseluruhan, Honda Brio mengumpulkan penjualan sebesar 2.215 unit sepanjang Juli 2020.

“Kontribusi dari pembeli pertama di segmen LCGC dan mobil keluarga menjadi faktor penting terhadap peningkatan penjualan tersebut. Kami berharap dapat mempertahankan tren ini dengan terus memberikan program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen untuk membeli mobil Honda,” kata Yusak.

Selain Brio, peningkatan penjualan juga diraih Honda HR-V yang terjual sebanyak 599 unit dan Honda Jazz yang terjual 434 unit. Honda Mobilio terjual sebanyak 282 unit dan Honda CR-V terjual sebesar 246 unit. Honda BR-V terjual 112 unit dan Honda Civic Hatchback yang terjual sebanyak 61 unit. Honda Civic terjual 37 unit, sedangkan Honda Accord sebanyak 23 unit. Honda City terjual 21 unit, Honda Odyssey terjual 5 unit, dan Honda Civic Type R terjual 1 unit setelah tidak ada penjualan pada bulan sebelumnya.

Honda Bandung juga termasuk salah satu penyumbang dalam meningkatnya penjualan Honda di Indonesia khususnya wilayah Bandung dan sekitarnya.

Sumber : Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call SANDI
Whatsapp