Muncul ke Permukaan Honda City Hatchback Pengganti Jazz

Muncul ke Permukaan Honda City Hatchback Pengganti JazzSahabat Honda Bandung, ada gosip Honda City hatchback perlahan muncul ke permukaan, langsung menarik perhatian banyak orang yang menerka antara City dan Jazz, mana di antara keduanya yang akan dipasarkan di Indonesia. Saat mobilnya sudah muncul di Thailand, langsung bisa ditebak bahwa kemungkinan besar Honda City hatchback akan menggantikan peran Honda Jazz yang sudah mengadu nasib selama 3 generasi di Indonesia.

Muncul ke Permukaan Honda City Hatchback Pengganti Jazz

Lalu akan seperti apa spesifikasi Honda City hatchback untuk pasar Indonesia? Untuk mengawali dari harganya dulu, sebab harga Honda City hatchback Indonesia sudah terlihat di laman NJKB Jakarta. Ada dua varian yang didaftarkan, yakni varian CVT dan manual. Varian CVT di NJKB tertera di harga 221 juta Rupiah sementara yang manual ada di harga 213 juta Rupiah. Tambahkan ini-itu dan bisa saja harga OTR Jakartanya 300 juta Rupiah lebih, bahkan bisa lebih mahal dari Honda Jazz GK5.

Muncul ke Permukaan Honda City Hatchback Pengganti Jazz

Hal lain yang tertera adalah bahwa kapasitas mesinnya 1.5L, alias 1.500 cc. Ini berarti Honda City hatchback versi Indonesia tidak akan mendapatkan mesin 1.000 cc VTEC turbo seperti Honda City versi Thailand. Ahhů Sayang sekali tidak dapat mesin turbo, namun mesin 1.500 cc Honda City hatchback baru ini ada sedikit beda dengan mesin 1.500 cc Jazz dan City lokal. Salah satu perbedaannya adalah ia pakai DOHC, sementara versi lokal SOHC.

Muncul ke Permukaan Honda City Hatchback Pengganti Jazz

Tenaga dan torsi pun ada sedikit perbedaan. Mesin Honda Jazz dan City lokal di Indonesia menghasilkan 120 PS dan 145 Nm, sementara mesin Honda City hatchback versi Thailand tenaganya 121 PS dan 145 Nm. Meski angka torsinya sama, namun bisa diraih di rpm lebih rendah, yakni 4.300 rpm dibandingkan 4.600 rpm di mesin L15Z1 spek Indonesia. Oh ya, transmisi manual Honda City hatchback punya 6 percepatan, bukan 5 seperti kebanyakan mobil.

Muncul ke Permukaan Honda City Hatchback Pengganti Jazz

Namun ya itu spek Thailand, entah mesin 1.500 cc dari Thailand dibawa ke sini atau tidak, kita lihat saja nanti. Honda City versi sedannya bagaimana? Hmmů Jika Toyota saja masih bisa menemukan konsumen untuk Toyota Vios baru di sini, mungkin Honda City sedan juga masih punya segmen yang cukup untuk membuatnya masih relevan untuk dipertimbangkan oleh konsumen.

Cek Promo Awal Tahun Honda Bandung 2021 dengan berbagai bonus dan program promo terbaik se-Bandung Raya.

Sumber : Autonetmagz.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call SANDI
Whatsapp

Quick Response Service

Info Promo & Diskon, Simulasi Kredit,
Stok Unit dan Test Drive Honda
Isi Form dibawah!