Honda Jazz Modifikasi Versi Off Road

Honda Jazz Modifikasi Versi Off RoadSahabat Honda Bandung, Honda Jazz selebihnya mempunyai kodrat sebagai city car dengan jarak mobil antar tanah yang cocok di jalur perkotaan. Tapi dalam dunia modifikasi, Honda Jazz juga bisa dimodifikasi jadi mobil off-road.

Honda Jazz Modifikasi Versi Off Road

Modifikasi itu dilakukan oleh seorang pria asal Filipina, Jefferson Palma. Dia merombak Jazz tahun 2015 miliknya untuk bisa bertualang di alam bebas.

Oke, perubahan apa saja yang terjadi pada Honda Jazz off-road ini?

Tentu, untuk menunjang aktivitas outdoor seperti menerabas jalan berlumpur, pasir, dan berbatuan sektor kaki-kaki jadi hal utama.

Mengutip The Drive, Selasa (21/7/2020) Honda Jazz off-road ini sudah dibekali ban dan pelek lebih besar dari aslinya. Palma mengganti dengan pelek berukuran 16 inci dan lebar 8,25 inci. Tak lupa dibalut ban pacul berukuran 245/75 lansiran Kenda Klever.

Sementara untuk membuat tinggi ground clearance, Lift-kit 2,5 inci disematkan ke suspensi depan, dan 4 inci di belakang.

Tapi masalahnya, kaki-kaki khususnya dengan penggunaan ban besar tidak langsung ‘ngeklik’ dengan mobil. Palma pun harus sedikit memodifikasi fender, dan bemper depan, agar ban bisa muat pada mobil.

Baca Juga : Dosa Recall Akibat Fuel Pump Bukan Salah Honda Mobil

Untuk menunjang kesan mobil off-road, ada beberapa aksesori tambahan menempel pada Jazz ini. Di antaranya lampu kabut bulat, winch -untuk menarik mobil saat terperosok-, over fender lansiran Jeep Cheeroke, dan pipa snorkel besutan Land Cruiser.

Sementara pada bagian belakang, ada dudukan ban cadangan, tow hitch (cantelan untuk derek mobil), antena penambah sinyal, dan dua jerigen kecil.

Sementara bagian atap, Honda Jazz off-road ini menggunakan roof rack untuk menambah kapasitas barang. Dengan berbagai macam aksesori yang menempel di mobil. Kesan mobil perkotaan seolah luntur ya, detikers?

Dari sektor mesin, Honda Jazz off-road ini tidak disebutkan mengalami perubahan. Jika demikian, masih menggunakan mobil berpenggerak roda depan dengan mesin bensin 1.5 liter. Palma menyebut modifikasi mobilnya ini akan terus berlangsung dan mengalami penyempurnaan.

Sumber Detik Oto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call SANDI
Whatsapp