All New Honda Jazz Mendarat di China

All New Honda Jazz Mendarat di ChinaSahabat Honda Bandung, ketika Honda prospect Motor (HPM) masih galau menentukan apakah All New Honda Jazz yang akan dijual atau malah Honda City Hatchback, pihak Honda di China sudah menentukan langkah mereka. GAC Honda selaku salah satu APM Honda di China kadapatan mendaftarkan 2 varian All New Honda Jazz / Fit kepada Kementerian Perindustrian di China. Nah, 2 varian tersebut adalah standar dan Crosstar.

All New Honda Jazz Mendarat di China

Mengutip informasi via laman facebookCarNewsChina, Pihak GAC Honda sedang mempersiapkan sosok All New Honda Jazz untuk pasar China. Kabarnya, sub-compact hatchback ini akan diperkenalkan di China pada kuartal ketiga tahun 2020 ini, jadi antara Juli hingga September 2020. Nah, terlihat ada 2 varian yang tertangkap kamera, yaitu versi standar dan versi crossover yang kita kenal dengan nama Crosstar. Namun kalau kami teliti lagi dari foto – foto terlampir, ada juga varian ‘Fit Sport’ yang mana sepertinya setara trim RS kalaupun dijual di Indonesia. Hal ini terlihat dari emblem Fit Sport, penggunaan atap model black top, rear spoiler berkelir hitam, dan spion serta handle pintu berwarna hitam.

Baca Juga : Honda Civic Type R akan Dijadikan Hybrid

Detail lain yang menarik adalah adanya tambahan sunroof di mobil ini, sepertinya publik China memang suka dengan fitur satu ini. Oiya, satu detail yang menarik juga terlihat di unit Honda Fit berkelir putih, dimana grille yang digunakan berbeda dengan versi Jepang. Jikalau di Jepang mobil ini menggunakan grille sewarna body yang membuatnya seperti culun, di versi China ini menggunakan grille berwarna hitam dengan bentuk khas Honda Jaman now. Sedangkan bumpernya sekilas masih mirip, hanya saja lebih banyak ornamen berwarna hitam di versi China, berbeda dengan versi Jepang yang minimalis.

Untuk varian Crosstar, tentunya ada sejumlah tambahan aksen ala crossover seperti roof rail, add on berwarna hitam di seluruh body, bumper depan belakang yang berkesan bold, serta grille dan velg yang berbeda. Kabarnya, All New Honda Jazz/Fit di China akan menggunakan mesin 1.500cc dengan tenaga 128 hp. Hybrid? Bisa jadi, karena mesin 1.500cc i-VTEC biasa tentunya tenaganya tidak mencapai 128 hp. Hanay saja, sumber belum memberikan detail mengenai teknologi di mesin 1.500cc tersebut.

Sumber Autonetmagz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call SANDI
Whatsapp