Lompat ke konten
Home » Artikel » Komparasi Honda CR-V dan Toyota Fortuner

Komparasi Honda CR-V dan Toyota Fortuner

    Komparasi Honda CR-V dan Toyota Fortuner. –Pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yaitu Toyota Fortuner dan Honda CR-V  dari tahun ke tahun selalu menjadi musuh bebuyutan abadi. Yang satu seakan-akan menggambarkan SUV yang garang, namun yang satu lagi menyiratkan kelembutan dari sebuah SUV. Bagaimana perbandingan fitur kunci keduanya?

    HondaCR-V Toyota Fortuner

    Mesin

    Dari sisi mesin Honda CR-V memiliki mesin yang lebih kecil yakni 2.000 cc dan 2.400 cc (keduanya bensin), sementara Toyota Fortuner memiliki varian mesin yang lebih besar yakni 2.500 cc (diesel) dan 2.700 cc (bensin).

    Honda CR-V

    Toyota Fortuner

    Mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC
    Tenaga maksimum 190 PS pada 7.000 rpm
    Torsi maksimal 22,6 kgm pada torsi 4.400 rpm.
    Mesin 2.0 liter SOHC i-VTEC
    Tenaga maksimum 155 PS pada 6.500 rpm
    Torsi 19,4 kgm pada 4.300 rpm.
    Transmisi otomatis 5 kecepatan sementara untuk manual 6 percepatan

    Mesin bensin 2.700 cc
    Tenaga mesin 160,4 ps pada 5.200 rpm
    Torsi maksimum 24,6 kgm pada 3.800
    Mesin diesel 2.500 cc
    Tenaga maksimum 144 ps pada 3.400 rpm
    Torsi 35 kgm pada 1.600-2.800 rpm
    Transmisi 4 percepatan otomatis, untuk transmisi manual menggunakan transmisi 5 manual

    Dimensi dan sasis

    Honda CR-VToyota Fortuner

    Panjang 4.545 mm
    Lebar 1.820 mm
    Tinggi 1.685 mm
    Wheelbase 2.620 mm
    Roda, untuk 2.0 L M/T dan A/T 225/65 R 17 dan untuk mesin 2.4 A/T 225/60 R 18
    Rem depan: Ventilated disc
    Rem belakang Solid Disc.
    Suspensi depan : Mcpherson strut
    Suspensi belakang : Double wishbone

    Panjang 4.705 mm
    Lebar 1.840 mm
    Tinggi 1.850 mm
    Wheelbase 2.750 mm
    Roda: alloy wheel 265/65 R 17
    Suspensi depan double wishbone dengan stabilizer
    Suspensi belakang 4-link dengan lateral rod
    Rem depan cakram berventilasi
    Rem belakang Tromol dengan leading trailing

    Interior

    Di interior Fortuner varian tertinggi anda akan dimanjakan dengan fitur-fitur seperti audio double DIN, layar sentuh 6.1 inci, DVD, koneksi iPod, Bluetooth, CD, speaker 6 buah, sistem pendingin di atas untuk penumpang belakang, sensor parkir dan kamera parkir.
    Sementara untuk Honda CR-V mata anda akan dimanjakan dengan Combi meter cluster dengan desain 3D Layer dilengkapi Multi Information LCD Display yang menampilkan informasi odometer, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, real time fuel consumption display, bar graph, outside air temperature, dan jarak tempuh dengan bahan bakar yang tersisa. Audio System juga dapat memutar lagu dari CD, USB, serta Made for iPod & iPhone. Sistem Audio ini juga dilengkapi fitur SVC (Speed-sensitive Volume Compensation), dimana volume audio dapat menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan secara otomatis. Untuk kenyamanan seluruh penumpang, tersedia Auto AC with Dual Zone Climate Control serta Rear AC Ventilation yang menghasilkan proses pendinginan yang cepat, efisien serta merata di seluruh kabin. Untuk membantu menjaga suhu kabin tetap sejuk, terdapat Heat Rejecting Green-Tinted Glass yang berguna untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas.

    Fitur keamanan

    Bodi Honda CR-V mengusung G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Dual SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, Neck Shock Mitigation Seat yang berfungsi mengurangi cedera pada leher, serta Whiplash Mitigation Seat untuk mengurangi efek benturan pada punggung. All New CR-V juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan.
    All New CR-V juga dilengkapi dengan Motion Adaptive EPS & Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk membantu pengemudi mengontrol kendaraan dan mendeteksi terjadinya gejala oversteer atau understeer saat berjalan di tikungan atau permukaan jalan yang licin. Sementara untuk mencegah pencurian kendaraan, All New CR-V dilindungi oleh fitur keamanan Immobilizer Anti-Theft System & Security Alarm.
    Sementara Toyota Fortuner juga memiliki fitur seperti ABS, Immobilizer, Airbag, GOA Body, seat belt, namun tidak memiliki fitur EBD dan BA.

    Hot news untuk Promo Honda CR-V Bandung
    Klik untuk
    Harga Honda CRV Bandung
    Informasi untuk Paket Kredit Honda CR-V

    Dealer Honda Bandung