Tips Pilih Waktu dan Rute Saat Libur Panjang Bersama Honda BR-V

Created on Tuesday, 19 July 2016
289
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Tips Pilih Waktu dan Rute Saat Libur Panjang Bersama Honda BR-V0 out of 50 based on 0 voters.


Tips Pilih Waktu dan Rute Saat Libur Panjang Bersama Honda BR-V


honda brvInilah tips pilih waktu dan rute saat libur panjang bersama Honda BR-V di HTD 2016. Tak sedikit dari kru redaksi Auto Bild yang menggunakan masa Holiday Test Drive (HTD) untuk bermudik ke kampung halaman. Termasuk di HTD 2016 ini. Kenyataannya, mudik justru menjadi kegiatan utama sebagian besar masyarakat muslim di Indonesia pada hari libur lebaran. Bisa ditebak, aktivitas kultural ini membuat jalur antar kota terutama di pulau Jawa menjadi sangat padat dan macet. Klik untuk Harga Honda BRV terbaru Bandung
 
Mengantisipasi kepadatan arus mudik, saya dan teman-teman memutuskan untuk menghindari puncak arus yang jatuh pada H-3 hari raya Idul Fitri. Benar saja, terpantau dari media TV, radio dan sosial, kemacetan parah menjadi horor bagi pemudik yang melintas di jalur tol yang keluar di Brebes. Pusat kepadatan memang di situ, tapi ekor kemacetan mengular hingga tol Cikopo.
 
Solusinya, kami berangkat H+3 Lebaran dengan harapan lalu lintas yang lebih sepi. Lebih spesifik, start dini hari sekitar jam 1 dari rumah saya di Jatibening, Bekasi. Dan woww, jalan sepi dan sangat lancar dari rumah menuju Ciwidey. Dengan laju santai, kami cuma butuh 3 jam perjalanan untuk mencapai tempat tujuan.
 
Berikutnya, setelah puas menghabiskan waktu di gunung kami turun ke pantai. Tepatnya di Batu Karas yang masih berada di Ciamis, Jawa Barat. Namun kali ini kami tak bisa mengelak dengan pilih waktu karena hampir semua rute sudah mulai ramai oleh arus balik mudik. Ketika kami pantau di Twitter, Waze dan Google Maps bahwa kemacetan semakin panjang di beberapa titik, trik berikutnya yakni memilih rute alternatif.
 
Jika jalur reguler menuju Batu Karas adalah melewati Banjar, maka kali ini kami memilih rute kota Garut-Tasikmalaya-Cijulang. Jalur memang lebih sepi, tapi sebagian jalan di jalur alternatif itu rusak dengan lubang dalam.
 
Honda BR-V yang stabil pada kecepatan tinggi, jadi terasa tidak nyaman karena memiliki set suspensi rigid. Saat melintas di jalan tak rata, cukup terasa guncangannya hingga ke kabin. Tapi untunglah ground clearance yang tinggi, setidaknya dibanding saudara MPV-nya, Honda Mobilio, membuat saya merasa tenang saat mengangkangi gundukan atau melindas lubang.
 
Total waktu tempuh adalah 13 jam dari Ciwidey sampai Batu Karas. Tetap lebih lama dari waktu reguler, namun tidak sampai selama jika melewati jalur biasa. Terpenting, perjalanan pun relatif menyenangkan karena saya dan teman-teman tidak tersandera oleh kemacetan panjang. Promo Kredit DP dan Cicilan Murah Honda BRV Bandung

Info lebih lengkap Hubungi Sales Honda Bandung

Ricky

- 081 931 213 334

- 082 221 011 136
Pin BB: 5CAD5E9B

email: ricky[at]honda-bandung.com

Hits: 456