Test Drive Honda All New CR-V, Premium Luar Dalam

Created on Wednesday, 21 November 2012
51
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Test Drive Honda All New CR-V, Premium Luar Dalam0 out of 50 based on 0 voters.


Honda All New CR-VDenpasar - Honda All New CR-V. Apa yang terlintas dibenak anda ketika mendengar nama itu? Meski punya sejarah yang panjang di tanah air, namun khusus generasi terakhirnya kali ini, Honda All New CR-V tampil beda.


Premium! Kosakata ini juga punya arti khusus pada All New CR-V. Honda seolah ingin menegaskan, kalau mobil SUV tidak hanya soal gagah-gagahan saja, tapi juga harus nyaman dan modis untuk dikendarai di manapun.

Karenanya, guna mengeksplorasi lebih jauh Honda All New CR-V, otomotifnet.com akan menyajikan ulasan test drive Honda All New CR-V selama di Bali 10-12 Oktober 2012 ini.

Eksterior, Maskulinitas yang Modis

Honda benar-benar menyuguhkan sesuatu yang baru pada tampang All New CR-V. All New Honda CR-V tampil dengan desain eksterior yang lebih premium sekaligus sporty. Chrome Front Grill dan bumper depan tampil dengan desain baru yang lebih ramping, elegan dan aerodinamis.

Harga Honda All New CR-V


Power Retractable Door Mirror with LED Turning Signal, Chrome Door Handle dan Alloy Wheel berukuran 18”, juga di bagian belakang, terdapat lampu belakang dengan desain yang premium, juga Heat Rejecting Green Tinted Glass yang dapat menangkal sinar UV dan panas, juga menjadi andalan CR-V disisi luar.

Interior, Ruang Lebih untuk Penumpang dan Barang

Anda mau melakukan apa didalam kabin All New CR-V? Mungkin semua bisa disuguhkan. Mulai dari nuansa dashboard dengan sentuhan Wooden Texture yang elegan memberikan kesan mewah dan eksklusif, serta kemudahan dengan adanya Smart Key System, AC otomatis dengan zona ganda serta Heat Rejecting Green-Tinted Glass, juga 8 posisi pengaturan kursi secara elektrik.

Interior Honda All New CR-V


Agar menambah kenyamanan, desain bagian belakang kursi depan dibuat mengikuti lekuk kaki penumpang, sehingga memberikan ruang kaki yang lega bagi penumpang di bangku belakang. Hal ini dirasakan otomotifnet.com ketika mencoba menjadi penumpang belakang, begitu juga dengan lantainya yang benar-benar rata.

Anda butuh barang bawaan lebih banyak? Lagi-lagi All New CR-V memberikan kemudahan dengan hanya One Action Seat Arrangement, dimana pengaturan tempat duduk baris kedua hanya dengan menarik tuas belakang, maka kursi langsung terlipat rapih.

Fitur, Dimanjakan dengan Teknologi

Honda juga menyuguhkan berbagai fitur yang menunjang segala kebutuhan bagi pengemudi dan penumpang, mulai dari Intelligent-Multi Information Display dilengkapi dengan layar warna 5 inch yang mudah dipantau untuk menampilkan berbagai informasi seperti konsumsi bahan bakar, pengaturan audio dan sistem keamanan kendaraan, hingga menampilkan foto-foto personal sebagai Wallpaper. Semua fungsi tersebut  dapat dikendalikan langsung dari setir.

Fitur Honda All New CR-V


One Push Ignition Button, tombol yang memudahkan untuk menyalakan atau mematikan mesin kendaraan hanya dengan sekali sentuh, memberikan sensasi sporty dan modern, juga Cruise Control yang memungkinkan pengendara dapat melaju tanpa perlu menginjak pedal gas terus menerus.

Performa, Lebih Agresif di Putaran Bawah

Ketika mesin dinyalakan, ruang kabin memang tetap senyap. Namun, bila mesin 2.4 L DOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 190 PS pada 7000 rpm ini diajak berakselarasi, deruman khas suara mesinnya sedikit terdengar di dalam kabin, tidak mengganggu, tapi menambah rasa penasaran pengemudi.


Performa Honda All New CR-V


Benar saja, injakan gas yang terhubung dengan Drive by Wire tetap terasa responsif dan presisi, sesuai dengan kemauan injakan kaki. Tenaga 190 PS tersebut pun langsung terasa sejak putaran bawah. All New CR-V jauh lebih bertenaga dibanding generasi sebelumnya, apalagi Honda mengatakan ada kenaikan sampai 20 PS pada generasi terbaru ini.

Perpindahan gigi pun dirasakan cukup lembut berkat bantuan teknologi Grade Logic dan Shift Hold Control pada transmisi otomatis 5 speednya. Apalagi kalau kita bisa mempertahankan putaran mesin minimal pada 2.000 RPM, maka agresifitas akselarasi All New CR-V sangat terasa.

Handling, Semakin Fun to Drive

Meskipun bertubuh lumayan bongsor, namun sensasi berada dibalik kemudi Honda All New CR-V tidak terasa menyusahkan. Ketika menggenggam kemudi, tidak pandangan yang luas membuat mobil ini tidak terasa besar, bahkan tidak berbeda ketika anda mengendarai Honda Civic sekalipun.

Handling Honda All New CR-V


Begitu juga dengan pengendaliannya yang terbilang sangat menyenangkan, karena All New CR-V lincah bermanuver dijalanan sempit seperti di kawasan Kuta, Bali sekalipun. Begitu juga ketika harus melapah tikungan dan tanjakan, ke empat ban seolah setia menapak pada lintasan aspal.

Honda juga sepertinya sudah merevisi sistem suspensi dari All New CR-V. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, redaman suspensi All New CR-V lebih empuk namun tidak limbung. Bahkan, rasa penasaran ini sampai harus dengan sengaja melibas jalan berlubang yang ditemui. Hasilnya, guncangan didalam kabin masih bisa ditoleransi.

Harga dan Pesaing

Honda melepas All New CR-V dalam empat varian. Yakni 2.0 MT dengan harga Rp 359 juta, dan versi 2.0 AT dengan harga Rp 370 juta. Sementara tipe 2.4 AT dijual Rp 404 juta dan varian tertinggi, 2.4 AT Prestige dilepas Rp 423 juta.

Honda All New CR-V memang tidak bisa begitu saja disandingkan dengan produk sejenis dikelasnya. Namun, Mazda CX-5 bisa saja menjadi pesaing terdekat, karena secara desain, fitur, mesin dan harga jualnya relatif sama. (mobil.otomotifnet.com) - Honda Bandung

Hits: 2331