Test Drive Honda All New Accord, Kecanggihan yang Mewah!

Created on Wednesday, 29 May 2013
43
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Test Drive Honda All New Accord, Kecanggihan yang Mewah!0 out of 50 based on 0 voters.


Punya kemapanan saja seolah tak cukup untuk membuat anda terpikaty dengan sedan premium Honda yang satu ini. Butuh pikiran maju dan terbuka untuk menikmati sebuah kecanggihan yang mewah ini.



Honda All New Accord diluncurkan Honda Prospect Motor ditengah kondisi pasar disegmen sedan yang sedang lesu. Namun, berbagai keunggulan fitur dan teknologi yang dibalut dengan kemewahan dipercaya mampu menggairahkan kembali para peminat sedan yang serius.

Otomotifnet.com pun diberikan kesempatan untuk mencoba sensasi mengendarai Honda All New Accord, sekaligus juga menikmati kabinnya yang mewah dan berlimpah fitur-fitur canggih. Bagaimana rasanya?


Desain, Elegansi yang Dinamis

Tampang All New Honda Accord memang tak berubah drastis. Namun, cukup tegas menunjukkan adanya penyegaran diberbagai sektor. Chrome Front Grille dan bumper depan misalnya, benar-benar menegaskan elegansinya yang dinamis.

Penggunaan lampu LED pada proyektor lampu utamanya, dipermanis dengan garis lampu daytime running, membuat tampangnya semakin berwibawa di jalan raya. Juga bagian belakang yang sudah jauh terlihat moderen dengan adanya lampu berjenis LED.


Fitur, Praktis dan Canggih

Honda All New Accord begitu memanjakan tidak hanya pengemudi, tapi juga penumpangnya. Kita seolah dibebaskan untuk mengambil alih kemudi, atau tetap duduk santai di belakang sebagai penumpang, terserah anda.

Beberapa fitur yang memanjakan pengemudi antara lain, adanya i-MID layar sentuh, yang tidak hanya berisikan Audio saja, tapi juga navigasi bahkan bergambar 3D.

Layar i-MID tersebut juga memuat visualisasi kamera parkir dan kamera lane watch yang terdapat pada spion kiri, yang benar-benar sangat memudahkan pengemudi dalam mengendalikan kondisi sekitar mobil.

Asiknya fitur lane watch, kamera kecil dibawah spion sebelah kiri, benar-benar memanjakan pengemudi, karena tidak harus menengok ke kiri saat hendak mengetahui kondisi sekitar di sebelah kiri mobil yang rawan dengan blind spot.

Gambar yang dihasilkan cukup bagus dan presisi, dengan garis jarak yang membuat pengemudi bisa mengantisipasi. Sayangnya, saat malam hari, belum dilengkapi penglihatan night vision, sehingga terkadang menjadi buram ketika tersorot sinar lampu dari belakang.

Fitur Cruise Control juga memanjakan pengemudi ketika harus melaju konstan. Namun, jangan khawatir ketika harus berakselarasi, karena pada kemudi Honda All New Accord terdapat juga padle shifter, ala mobil sport.

Fitur Hill Start Assist yang sempat dicoba otomotifnet.com juga berfungsi sangat baik. Saat berhenti di tanjakan, fitur HSA tidak sekedar menahan mobil agar tidak mundur hanya dalam beberapa detik sebelum mobil melaju, tapi ternyata tetap menahan mobil selama pengemudi tidak menginjak pedal gas.  

Sementara fitur-fitur yang memanjakan penumpang pun tak kalah beragam, mulai dari AC otomatis dengan i-Dual Zone, sehingga suhu udara antara pengemdi dan penumpang bisa berbeda, dan bahkan fitur ini juga bisa memperhitungkan arah sinar matahari terhadap mobil. Hasilnya, kabin Honda All New Accord tidak sampai dingin menggigit, tapi sejuk disegala kondisi cuaca.

Kalau dirasa masih terlalu terang dan silau, silakan aktifkan fitur Rear Window Power Sunhade, sekaligus juga side sunhade.

Ruang kaki yang lega, serta kursi belakang yang lembut dan ergonomis, membuat otomotifnet.com tidak merasa cepat lelah ketika menjadi penumpang belakang.


Performa, Jinak Bertenaga

Honda Accord juga punya senjata andalan disektor mesin. Mengusung teknologi baru mesin EarthDreams, mesin berkapasitas 2.4 liter DOHC i-VTEC ini memang punya tenaga yang lebih rendah dari Accord sebelumnya, yakni bertenaga 176 PS, namun puncak tenaga bisa dicapai lebih cepat.

Hasilnya, akselarasi Honda All New Accord terbilang ringan, bahkan otomotifnet.com seakan tidak sedang membawa sedan bongsor, karena injakan pedal gas yang responsif dan ringan.

Perpindahan transmisinya pun juga halus, bahkan hampir tidak terasa, baik ketika sedang berakselarasi di jalanan mendatar, maupun ketika harus menurunkan gigi saat harus melahap tanjakan.


Handling, Kaku namun Lembut

Handling All New Accord sebenarnya punya karakter yang unik. Dirasakan otomotifnet.com, baik ketika sebagai pengemudi maupun sebagai penumpang belakang. Karakter redaman suspensinya mirip dengan Honda Civic yang kaku, sehingga handling lebih lincah dan stabil, namun tetap lembut ketika harus melindas jalan bergelombang maupun jalan rusak.

Begitu juga ketika diajak melintasi jalanan padat, bongsornya bodi Honda All New Accord seolah tidak membuat pengemudi kesulitan, karena setir yang ringan dan presisi.

Karakter suspensi tersebut jugalah yang membuat Honda All New Accord tetap stabil ketika dikebut kencang, namun juga lincah ketika harus bermanuver di lintasan yang padat.


Kesimpulan, Layak Dinikmati

Honda Accord punya kelebihan sebagai sedan premium yang tidak hanya bisa dinikmati sebagai penumpang belakang yang nyaman saja, tapi juga pengemudi yang bisa menikmati kenikmatan mengemudinya yang fun to drive. Sehingga, anda bisa mendapatkan dua hal sekaligus, tetap bisa menjadi raja di dalam kabin, sambil sesekali mengambil alih kemudinya di akhir pekan.

Sehingga, meskipun ada kenaikan harga pada All New Accord menjadi tidak berarti, dengan adanya segudang fitur canggih dan kemewahan yang tersemat pada sedan premium ini.  All New Honda Accord dibanderol mulai Rp 499 juta untuk tipe 2.4 VTi dan Rp 549 juta untuk tipe 2.4 VTi-L. - Honda Bandung

Hits: 1759