Tak Mau Kalah dengan Toyota, Honda Rilis Mobil Hidrogen

Created on Thursday, 28 November 2013
185
com_content.article
(1 vote, average 5.00 out of 5)
Tak Mau Kalah dengan Toyota, Honda Rilis Mobil Hidrogen5.00 out of 50 based on 1 voters.


 

 

 

Tak Mau Kalah dengan Toyota, Honda Rilis Mobil Hidrogen -Setelah Toyota dengan mobil hidrogen yang dinamakan FCV, Honda tak mau kalah dengan merilis mobil FCEV.

Mobil konsep dengan bentuk yang ramping dan dinamis ini diperkenalkan kepada dunia di Los Angeles, Amerika.
Mobil akan diluncurkan ke pasaran pada 2015 di Amerika dan Jepang, kemudian menyusul ke Eropa. Mobil ini sanggup membawa 5 penumpang dengan powertrain yang bersih.

"Mobil konsep Honda FCEV memberikan arahan jelas mengenai masa depan mobil sel bahan bakar," ujar Presiden dan CEO American Honda Motor Co., Inc Tetsuo Iwamura.

Memang masih konsep, tetapi lanjut Iwamura, di masa depan bentuknya tidak akan terlalu berubah.

Mobil ini memiliki tenaga sebesar 100kW dengan power density 3kW/L ada peningkatan sekitar 60 persen dari model sebelumnya yakni mobil FCX Clarity.

Honda FCEV diperkirakan bisa dipakai berkendara sejauh 300 mil dengan pengisian hidrogen selama 3 menit pada tekanan 70 MPa.

Honda merupakan salah satu pionir dalam pengadaan mobil hidrogen. Mobil hidrogen sebelumnya yakni FCX Clarity sudah wara-wiri di Amerika sejak diperkenalkan tahun 2002 lalu. Mobil ini disewakan kepada mereka yang berminat dengan mobil ramah lingkungan. - Honda Bandung

 

 

 

Hits: 1196