Review Lengkap Honda Brio

Created on Thursday, 10 March 2016
268
com_content.article
(1 vote, average 5.00 out of 5)
Review Lengkap Honda Brio 5.00 out of 50 based on 1 voters.


Review Lengkap Honda BrioReview Lengkap Honda Brio

Populernya varian Low Cost Green Car (LCGS) dengan konsep mirip city car akhirnya menggoda Pabrikan Honda untuk menciptakan produk small city car-nya. Walaupun datang belakangan, tetapi Honda Brio hadir dengan sajian spesial. Hadir dengan desain yang lebih menarik dari LCGC pada umumnya, Brio membawa tampilan yang lebih fresh, lebih sporty, dan jelas tak kalah mentereng dibanding para pesaingnya. Honda Brio memiliki karakter yang lebih sesuai dengan generasi muda.

Hal ini nampak dari konsep bodi lancip ke depan dipermanis dengan fascia yang terlihat lebih sporty. Konsep desain Honda Brio memang sesuai dengan pilihan segmen PT HPM yang lebih menyasar kaum muda lewat mobil LCGC andalnnya ini. Kepopuleran mobil ini pun menjadikannya salah satu varian LCGC paling diminati konsumen. Berikut review Lengkap Honda Brio

Desain Honda Brio

Secara fisik, Honda Brio terlihat atraktif. Dengan desainnya yang terbilang minimalis, namun tetap menampakan aura cantik lewat desain headlight multireflektor 3 dimensi yang cukup lebar sehingga mampu memancarkan cahaya maksimal ketika berkendara di waktu petang. Lalu pada bagian grill depan, fascia Honda Brio didesain dengan karakter agresif lewat frame yang berbentuk sabuk dan dilabur dengan warna krom. selanjutnya, bagian tengah frame dilengkapi dengan emblem logo Honda yang terlihat ekslusif. Untuk foglamp Honda Brio (kecuali tipe Brio Satya), didesain tanpa ada bingkai dengan dimensi yang mungil. Meski ukrannya kecil, namun foglamp pada Honda Brio ini ammpu memancarkan pencahayaan yang lebih baik saat malam hari. Kemudian pada bumper yang juga berfungsi sebagai penutup radiator, menggunakan bahan fiberglass yang berbaur dengan warna hitam yang memberikan nuansa modern. Pada bagian samping, tak banyak yang bisa ditampilkan kecuali desain bodi minimalis. Sektor buritannya dilengkapi dengan rear wiper layaknya mobil modern. terdapat pula chrome bumper garnish membrikan kesan atraktif.

Interior Honda Brio

Layaknya kendaraan LCGC pada umumnya, tampilan interior Brio pun terhitung minimalis, tak banyak fitur-fitur yang disuguhkan baik pada dashboard maupun kabinnya. walau begitu, ternyata tampilan interior Honda Brio pun cukup memuaskan, di mana pada bagian dalamnya tetap mengusung kenyamanan untuk penumpang serta pengemudi. Secara konsep, interior Honda Brio didesain dengan kabin yang cukup luas. Pada bagian dashboard, panel instrumen yang terpasang memang masih standar, namun tetap fungsional. Beberapa panel tersebut antara lain seperti panel audio system, AC, USB port, dan lain-lain. Lalu, pada bagian setir kemudi, kabin kemudi Honda Brio memiliki desain yang cukup minimalis. menuju ke bagian belakang, Honda juga menempatkan bangku penumpang yang kesemuanya telah dilengkapi dengan sabuk keselamatan. Material yang digunakan pun terbilang cukup baik. Sedangkan di sektor bagasinya, cenderung sempit. Apalagi kursi basi keduanya tidak dapat dilipat untuk dijadikan space tambahan bagasi. Namun hal ini wajar mengingat Honda Brio lebih disegmentasikan sebagai kendaraan city car, bukan sebagai kendaraan multi fungsi.

Dimensi Honda Brio

Sebagai LCGC berbasis city car modern, Brio mengusung dimensi body yang tidak terlalu besar dimana Ukuran tubuh mobil ini adalah 3.610 x 1.680 x 1.485 mm. Ukuran tubuh seperti ini membuat Brio mampu menampung hingga maksimal 5 orang penumpang ke dalam kabinnya. Honda Brio pun memiliki jarak sumbu roda sepanjang 2.345 mm.

Mesin Honda Brio

Performa LCGC menjadi faktor lemah kendaraan jenis ini. Namun stempel ini dipatahkan oleh Honda Brio dimana pada sektor dapur pacunya, Honda mengusung mesin i-VTEC + DBW 1.2L SOHC silinder segaris. Mesin tersebut memiliki kapasitas isi silinder mencapai 1.198 cc. Mesin pada Honda Brio ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 88 Ps pada putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 109 Nm pada putarann 4.500 rpm. Mesin yang terdapat pada Honda Brio ini diklaim lebih tangguh di segala medan serta memiliki konsumsi BBM yang lebih irit.

Fitur Honda Brio

Desain keren ditambah mesin yang tangguh, Pastinya Honda Brio pun dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang keselamatan dan kenyamanan. mengusung teknologi rangka bodi G-CON + ACE. Struktur rangka bodi Honda Brio ini akan memberikan perlindungan terbaik kepada pengemudi dan penumpangnya saat terjadi benturan. Selain itu, Honda pun membekali Brio dengan standar keamanan yang sudah sering digunakan pada varian mobil lain, seperti misalnya Side Impact Beam, Pedestrian Protection, serta Dual Front SRS Airbags. Kerennya lagi, semua fitur keamanan itu hadir pada Honda Brio semua tipe. Jadi, Honda memang tak kenal kompromi dalam menjamin keselamatan konsumennya. Untuk fitur kenyamanan, Brio telah dibekali dengan Wave Key untuk semua tipe, serta Keyless Entry, Immobilizer, serta Alarm System untuk tipe S dan E. Honda Brio sendiri sudah dilengkapi dengan fitur multimedia, seperti Single Disc, MP3/WMA, Audio System Double Din AM/FM, Aux Input, Made for iPod (Tipe E), USB Port, serta Rear + Front Speaker (Tipe E & S) yang bisa dimanfaatkan sebagai media hiburan ketika berkendara. Tak lupa juga, ada fitur stabilitas berkendara lewat Electric Power Steering dan panel Eco Indicator yang bisa memberikan detail informasi secara real time untuk pengemudi. Terakhir, spesifikasi Honda Brio juga sudah dilengkapi dengan AC untuk memberikan kesejukan di ruang kabin.

Review Lengkap Honda Brio

Info Harga Honda Brio, Kredit Honda Brio, Promo Honda Brio

Putra

- 085 222 999 264
- 022 - 9513 3095
Pin BB: 32758E6A
email: putra[at]honda-bandung.com

Dealer Honda Bandung

Hits: 816