Perbedaan Honda Brio CBU & Brio Satya

Created on Wednesday, 16 March 2016
272
com_content.article
(2 votes, average 4.00 out of 5)
Perbedaan Honda Brio CBU & Brio Satya4.00 out of 50 based on 2 voters.


Perbedaan Honda Brio CBU dan SatyaPerbedaan Honda Brio CBU dan Brio Satya

Honda menuai banyak kontroversi setelah mengeluarkan Versi LCGC dari Honda Brio yang dinamai Brio satya, banyak konsumen yang dibuat kecewa dengan keputusan tersebut. Dengan selisih harga yang mencapai 50 jutaan. konsumen sudah dapat memiliki versi LCGC dari mobil ini dengan tampilan yang nyaris sama.

Baik Brio Satya maupun Brio CBU Sebenarnya memiliki value nya masing-masing. Honda Brio CBU dengan tip top quality-nya, sedangkan Brio Satya dengan harganya yang terjangkau. Namun sebenarnya ada beberapa perbedaan bahkan dari segi fisik yang akan kami paparkan berikut ini.

Dari sektor eksterior, bentuk body yang nyaris sama bak anak kembar. Tapi yang paling mencolok adalah velg kaleng tanpa penutup dop layaknya Brio S CBU, terlihat juga pada Brio satya tidak hadirnya rear wiper,  foglamp, dan spion telanjang tanpa cover, dan benar saja, setelah melongok ke dalam panel pintu, tidak ada panel electric mirror.

Pada bagian buritan, Logo Satya tertempel dengan jelas menggantikan posisi lambang H. Di sebelah kiri terdapat emblem Honda Prospect Motor, dan di sebelah kanan terdapat emblem Brio Satya. dan emblem i-vtec yang terpasang di bemper hehe.

Informasi Harga Honda Brio Satya, Kredit Honda Brio Satya

yang sedikit menarik perhatian adalah kualitas cat, yang menurut pandangan kasat mata terlihat tidak sekinclong cat Honda Brio CBU, ataupun mobil Honda yang lain. Beralih ke kaca bagian depan, terdapat lambang SNI di pojok kiri mobil.

Menyusur ke dalam kabin penumpang, lagi-lagi bentuk dashboard Brio Satya sama persis dengan Brio CBU, sama seperti Brio S CBU, tidak ada list chrome di kisi-kisi AC nya. Dari segi bahan, nyaris tidak ada perbedaan kualitas plastik yang digunakan pada Brio Satya ini dengan Brio CBU, namun yang sangat kentara adalah finishing select knob (tuas perseneling) dan rem tangan yang tidak se-detail Brio CBU.

Lalu pada perangkat audio yang disematkan, terlihat bahwa audio adalah single DIN dan sudah mendukung CD player dan USB. Dan sepertinya berbeda dengan Single DIN nya Brio S CBU, yang menggunakan JVC KD-HDR44..

Bentuk jok Brio Satya sama persis dengan Brio CBU, dengan motif yang sama pula, perbedaanya hanya pada pemilihan warna, versi CBU menggunakan dua warna (dual tone), beige dan coklat muda, sedangkan jok Brio Satya hanya diselimuti satu warna yaitu beige.

Bergeser ke area kap mesin, Brio Satya dilengkapi dengan mesin 1200 cc, Semua komponen di dalam dapur pacu Brio Satya secara kasat mata sama dengan Brio CBU, posisinya pun sama. Namun terlihat bahan plastik nya berbeda, contoh tank minyak rem, Brio CBU lebih bening, jadi batas isinya lebih terlihat. Nah, yang mencolok mata, yaitu bahan intake manifold Brio Satya yang terbuat dari plastik, berbeda dengan intake manifold Brio CBU yang terbuat dari aluminium cast. Tidak ada heat shield di Brio Satya, sama dengan Brio S CBU, namun heat shield ini ada di Brio E CBU.

Tidak ada heat shield di firewall, yaitu dinding antara mesin dan kabin penumpang. Dan yang terakhir adalah radiator fan, alias kipas radiator, ternyata di Brio Satya ini hanya dilengkapi satu buah fan, yang ane yakin tugasnya menghisap udara dari luar. Umumnya mobil memiliki dua buah fan di balik bemper, satu menyembur udara dingin ke kabin mesin, satu menghisap udara dari depan bemper.

Kesimpulannya, masing-masing varian Honda Brio, punya value for money masing-masing. Memang sudah beda segmen, jadi nggak bisa dibanding-bandingkan secara harga.

Hot News Promo Honda Brio Satya

Iyung

- 081 29 151 1998
Pin BB : 2AF9285E

Email : iyung[at]honda-bandung.com

Dealer Honda Bandung

Hits: 6267