Meluncur Tahun Depan, Honda Brio Sudah CKD?

Created on Monday, 05 December 2011
79
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Meluncur Tahun Depan, Honda Brio Sudah CKD?0 out of 50 based on 0 voters.


 

BrioJakarta - PT Honda Prospect Motor diam-diam terus berencana untuk menghadirkan Honda Brio di pasar Indonesia. Sejauh ini, mobil imut tersebut sedang di uji jalan di beberapa kota dan kemungkinan akan mulai dipasarkan di tahun 2012 mendatang.


Kabar baiknya lagi, meski tidak diungkapkan secara terang-terangan, HPM berencana untuk menghadirkan Brio dalam bentuk CKD atau sudah dirakit disini, dibanding harus mendatangkannya secara CBU dari Thailand. Tapi ada syaratnya lho!

"Bisa saja nanti sudah CKD, asal memenuhi volume penjualan. Kalau cuma 100 unit perbulan, rasanya sulit untuk CKD," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM.

 

Brio
Soal waktu peluncuran, Jonfis mengatakan, masih menunggu hasil uji jalan dari Honda Brio yang sejauh ini sudah melintasi 4 kota besar di Indonesia. Rencananya, masih ada 4 daerah lagi yang akan menjadi tempat pengujian Brio yang diperkirakan selesai di akhir Desember 2012 ini.

"Setelah pengujiannya selesai, baru kita bicarakan kapan Brio akan mulai di jual di Indonesia. Termasuk harga jualnya juga nanti," ujar Jonfis.

Seperti kita tau, di Thailand, Honda sudah meuncurkan Brio dengan harga jual setempat pada kisaran Rp 120 jutaan. Dengan kisaran harga tersebut, bisa saja nantinya Honda Brio akan ditempatkan di bawah Honda Jazz.

Hot news untuk Promo Honda Brio Satya
Klik untuk Harga Honda Brio Satya
Informasi untuk Paket Kredit Honda Brio Satya

- Dealer Honda Bandung

Hits: 4809