Honda Targetkan Jual 500 Unit Mobil

Created on Wednesday, 27 November 2013
179
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Honda Targetkan Jual 500 Unit Mobil0 out of 50 based on 0 voters.


 

 

 

Honda Targetkan Jual 500 Unit Mobil. Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2013 dimanfaatkan Honda untuk memperkenalkan produknya.

Dalam POS tersebut, Honda akan memamerkan 11 varian mobil, dan mereka mengharapkan bisa menjual 500 unit mobil selama pameran.

"Honda menargetkan penjualan sebesar 500 unit pada Pameran Otomotif Surabaya kali ini," ujar Presdir Honda Surabaya Center (HSC) Ang Hoey Tiong kepada wartawan di kantor HSC, Jalan Basuki Rahmat, Selasa (26/11/2013).

Dalam POS 2013 yang digelar pada 27 November - 1 Desember 2013, di Grand City Surabaya.

Honda akan memamerkan mobil-mobil seperti Civic, CR-V, City, Freed, Brio Satya hingga Honda Mobilio yang akan pertama kali tampil di Surabaya.

"Tahun lalu (POS 2012) kita targetkan 150 unit dan SPK mengalami peningkatan sampai 200 unit. Tahun ini kita berani menargetkan 500 unit, karena didukung dengan kehadiran Brio Satya dan Mobilo," tambah Director HSC Rudy Surjanto.

Dari target 500 unit, HSC memperkirakan Honda Mobilio Prestige-mobil LMPV pertama yang dirancang khusus oleh Honda untuk Indonesia, akan menyumbang setengahnya.

"Kita targetkan 250 SPK dalam kurun waktu 4 hari," terangnya. Ia menambahkan, meski belum diluncurkan produknya, konsumen di Surabaya yang sudah memesan Honda Mobilio sebanyak 700 unit.
Sementara itu, sejak Januari hingga Oktober 2013, Honda mencatat penjualan 9.088 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, dengan pangsa pasar 12,7 persen. Penjualan tersebut masih belum memenuhi target 12.000 unit.

"Memang penjualannya sempat melambat di lebaran lalu. Tapi mulai November mengalami peningkatan lagi. Kita masih mencoba mengejar terus, sayangnya Mobilio belum ter-delivery," tandasnya.

Sementara itu Pameran Otomotif Surabaya (POS) yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2010 ini merupakan ajang pamer industri otomotif terlengkap di Timur pulau Jawa.

"Dengan jumlah pengunjung potensial dan pencatatan transaksi yang terus meningkat signifikan setiap tahunnya, kami sangat positif POS 2013 akan kembali memberi kejutan dipenyelenggaraan ke-4 kalinya di tahun ini," ujar General Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo Lia Indriasari.

Ia mengungkapkan pada tahun 2012 lalu POS dihadiri lebih dari 48 ribu pengunjung dan mencatatkan transaksi sebesar Rp 147 miliar. Di tahun ini panitia positif dalam 5 hari penyelengaraannya POS akan dapat menarik lebih banyak pengunjung, dan membukukan transaksi yang jumlahnya melebihi pencapaian di tahun lalu.

Menempati seluruh area Exhibition Hall dan Outdoor Areadi Grand City Convex Surabaya seluas 9.114 m2, POS 2013 akan diikuti oleh 14 perwakilan langsung Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan roda empat.

Terdiri dari 10 merek passengers cars diantaranya Chevrolet, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi, Renault, Subaru, Suzuki dan Toyota. Dan 4 merek commercial cars yakni, Hino, Isuzu, Sinotruk dan MAN. Didukung merek-merek roda empat ternama di Indonesia, POS 2013 menjanjikan semarak kehadiran tren terkini dari industri otomotif Indonesia.

Dukungan penuh tidak hanya datang dari APM, namun juga dari industri pendukung. Sebanyak 30 perusahaan pendukung, antara lain Autovision, Dynamic Customz, Evalube, Hurricane, Irama Sejuk Santosa, Perfection, Proxima, Rewax, Skeleton, V-Kool, dan lain-lain, serta 15 IKM komponen otomotif Jawa Timur dan Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Pavilion Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur. Kehadiran pavilion UKM serta Perguruan Tinggi ini sekaligus sebagai ajang eksistensi industri otomotif lokal yang turut mendorong perkembangan industri otomotif Jawa Timur. - Honda Bandung

 

 

 

Hits: 1035