Honda Siapkan Transmisi Otomatis 9 Percepatan

Created on Thursday, 31 May 2012
62
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Honda Siapkan Transmisi Otomatis 9 Percepatan0 out of 50 based on 0 voters.


Tansmisi AutomaticTransmisi ini akan digunakan pada Honda Odyssey, Honda Pilot, Acura MDX dan Acura TL.
Honda Motor Company mempersiapkan generasi sistem transmisi otomatis terbaru dengan 9 tingkat percepatan. Transmisi ini akan dikembangkan pabrik di Carolina Selatan, Amerika Serikat, dan diluncurkan pada 2013 akhir.


Dilansir Autoevolution dan Automobilemag, Selasa 27 Maret 2012, transmisi ini bukan sistem baru yang digunakan oleh sebuah mobil, karena fitur ini telah digunakan oleh salah satu grup Chrysler, yakni Jeep Liberty.

Sistem kerja transmisi ini dirancang dengan instalasi melintang, sehingga sesuai dengan kondisi mobil dengan penggerak roda depan dan penggerak empat roda (AWD). Transmisi anyar ini dapat menangani torsi hingga 354 lb-ft, yang dipadukan dengan sistem start/stop starter engine serta mesin hybrid.

Dengan penggunaan gearboks yang lebih presisi, membuat rasio jeda pergantian gigi cukup luas, yakni 9,84 berbanding 1, sehingga berperan besar untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 10-16 persen. Dan mesin dapat berputar di 1.900 rpm dengan kecepatan 120 km/jam.

Aplikasi sistem transmisi 9 percepatan otomatis menjadi bagian dari rencana produk masa depan Honda. Pihak perusahaan memberikan beberapa bocoran bahwa transmisi yang disebut ZF akan digunakan pada beberapa varian Honda seperti Honda Odyssey, Honda Pilot, Acura MDX dan Acura TL.

Sementara mesin yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan, didukung mesin V6 3,5-liter dan 3,7-liter yang memproduksi torsi 253 lb-ft dan 270 lb-ft, dan meningkat 9 hp.(VIVAnews) - Honda Bandung


Hits: 1946