Honda Siapkan NSX Atap Terbuka

Created on Thursday, 28 November 2013
182
com_content.article
(1 vote, average 5.00 out of 5)
Honda Siapkan NSX Atap Terbuka5.00 out of 50 based on 1 voters.


Honda Siapkan NSX Atap Terbuka. -Belum juga diluncurkan versi Honda NSX coupe, pabrikan Honda sudah sesumbar akan menyediakan versi roadster plus convertible dari Honda NSX. Honda NSX roadster yang dimaksud tak kalah baik dengan versi NSX coupe.

"Kami sedang melihat untuk mengembangkan versi convertible, kami memiliki peluang untuk menyediakan mobil konsep seperti itu," kata Desainer Honda Jun Goto dilansir autocar.

nsx-convertible-in

Ketimbang versi Honda NSX coupe, NSX versi convertible datang agak terlambat untuk bisa dikendarai. Menurut Goto, Honda NSX roadster convertible baru akan diluncurkan 2 tahun setelah model coupe-nya lahir pada 2015 mendatang.

Goto mengungkapkan NSX versi convertible ini sebenarnya terinspirasi saat premiere The Avengers Mei 2013 dan dikemudikan oleh Robert Downey Jr.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat itu Honda mengatakan versi NSX convertible hanya untuk film The Avengers dan tidak masuk jalur produksi. Namun kini nasib berkata lain, Honda NSX convertible akan masuk dapur produksi dan disebar seperti model coupe-nya.

Nantinya desian eksterior Honda NSX convertible versi produksi tidak akan jauh berbeda dengan Honda NSX convertible konsep, bahkan Honda menjelaskan 95 persen menyerupai wujud NSX convertible di film. Tapi interiornya lebih konservatif dibanding konsep.

Soal mesin besar kemungkinan sama persis dengan Honda NSX coupe yaitu mengadopsi sistem Sport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) yang merupakan sebuah mesin baru yang didukung 3 buah motor listrik berperforma tinggi.

Sistem ini merupakan kombinasi antara torsi dan efisiensi dari mesin hybrid, dimana satu motor bekerja integral dengan mesin V6 dan 2 motor bekerja secara independen menggerakan roda belakang serta didukung 7-Speed Dual Clutch Transmission (DCT). - Honda Bandung
Sumber : DetikOto

 

 

 

Hits: 1919