Honda Mobilio Panaskan Persaingan Low MPV

Created on Monday, 18 November 2013
139
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Honda Mobilio Panaskan Persaingan Low MPV0 out of 50 based on 0 voters.


Pasar low MPV yang gemuk menggoda Honda untuk menelurkan produk sekelas. Meski yang diperkenalkan di IIMS hanya prototipe, namun sosoknya cukup menarik perhatian. Honda menamainya Mobilio.

Menariknya lagi, Honda Mobilio di IIMS merupakan penampilan perdana di dunia, dan

model LMPV pertama Honda di Indonesia, sekaligus model pertama yang diciptakan Honda khusus untuk pasar Indonesia.

President, Chief Executive Officer and Representative Director Honda Motor Co., Ltd., Takanobu dalam sambutannya mengatakan bahwa Honda Mobilio dirancang secara khusus sesuai dengan kebutuhan unik dari sebagian besar konsumen di Indonesia. "Saya percaya Honda Mobilio akan memenuhi impian konsumen Indonesia akan sebuah mobil keluarga yang terjangkau dengan standar kualitas Honda yang tinggi," ujarnya.
Segmen LMPV merupakan segmen otomotif dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia, mencakup sekitar 32 persen dari seluruh total market di tahun 2013. Segmen ini diminati konsumen karena menawarkan mobil keluarga berkapasitas tiga baris yang memiliki harga lebih terjangkau, sangat ideal dengan karakter sebagian besar konsumen di Indonesia yang banyak menghabiskan waktu bersama keluarga maupun kerabat. Konsumen di segmen ini terdiri dari pembeli mobil pertama yang mengutamakan harga yang terjangkau namun mementingkan kualitas.

Sejak awal, Honda Mobilio dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua yang dibutuhkan dari sebuah LMPV, namun dapat membawa standar kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk Honda. Untuk mencapai hal tersebut, Honda melakukan penelitian mendalam terhadap konsumen di Indonesia, kondisi jalan, serta penggunaan mobil demi memastikan bahwa Honda Mobilio benar-benar sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.
Hasil riset tersebut dituangkan dalam desain dan fitur-fitur yang ditawarkan Honda Mobilio. Dimensi mobil sepanjang 4,39 meter merupakan ukuran ideal untuk menciptakan kabin yang lapang, namun tidak menyulitkan saat parkir. Ground clearance yang tinggi (185mm) memberikan kenyamanan dan keyakinan berkendara untuk konsumen di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Selain itu, wheel-base sepanjang 2.650 mm serta tinggi yang optimal menghasilkan tingkat manuver sekaligus stabilitas yang baik. Dimensi yang dirancang dengan sangat teliti tersebut, ditambah desain yang dinamis, tenaga mesin besar, serta efisiensi bahan bakar, menjadi nilai jual bagi Mobilio.
Pada ajang Indonesia International Motor Show 2013 ini juga, konsumen sudah dapat melakukan pemesanan terhadap model Honda Mobilio ini. Kisaran harga yang ditawarkan oleh Honda berkisar Rp 150 - 180 juta.

Honda Mobilio juga akan diproduksi di Indonesia, dan menjadi produk pertama dari pabrik baru Honda di Karawang yang direncanakan mulai beroperasi pada awal 2014 mendatang. - Honda Bandung

Hits: 1052