Honda Mobilio Jalan-Jalan Ke Jepang Untuk Di Test

Created on Tuesday, 26 November 2013
166
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Honda Mobilio Jalan-Jalan Ke Jepang Untuk Di Test0 out of 50 based on 0 voters.


OTONITY.com – Mobil Honda Mobilio Dibawa Ke Jepang. Sudah ramai dibicarakan tentang mobil MPV pertama PT Honda Prospect Motor yaitu Mobilio. Sebenarnya mobil ini dirancang dan diperjual belikan khusus untuk Indonesia. Hal ini untuk merespon permintaan pasar otomotif di Indonesia untuk segmen MPV atau mobil keluarga cukup besar.

Pabrikan mobil lainnya seperti Toyota, Daihatsu dan Suzuki sudah merasakan manisnya penjualan mobil MPV di Indonesia, sepertinya Honda memang sedikit terlambat merilis Honda Mobilio di segmen yang ramai ini.

Honda Mobilio 2014 pertama kali diluncurkan pada ajang IIMS 2013 September kemarin dan sudah menarik animo masyarakat indonesia terlihat dari jumlah pemesan tidak kurang dari 5000 sampai saat ini. Dikarenakan banyaknya peminat para konsumen tersebut harus bersabar dikarenakan mobil akan datang ke tangan konsumen pada Januari tahun depan.

Meskipun dikhususkan untuk pasar Indonesia, tetapi pihak HPM telah mengajak Mobilio untuk mencicipi aspal Jepang dalam rangka menyambut pergelaran Tokyo Motor Show 2013 yang akan resmi dibuka pada hari Jumat 22 November ini. Bersama awak media internasional, Honda mengajak untuk merasakan performa dari mobil terbaru Honda yang lain seperti Honda CRZ Mugen RZ, Honda Jazz 2014, Honda Odyssey 2014. Gambar mobil Honda Mobilio yang ada di halaman ini sedikit berbeda dengan yang dipasarkan di Indonesia, disini terlihat desainnya lebih atraktif dan dinamis.

“Mobilio ini kemudinya sangat responsif serta handling yang nyaman” Ujar salah satu reporter yang ikut melakukan test drive honda mobilio selama 5 menit dan melintasi satu lap di sirkuit Twin Ring Motegi dengan kecepatan 40 km/jam.

Mesin yang digendong oleh Honda Mobilio ini adalah mesin bensin 1.5 liter iVTEC yang dapat menyemburkan tenaga sampai 118 PS dengan torsi 144 Nm dan transmisi manual 5 percepatan. Selain versi manual juga terdapat versi otomatis dengan CVT.

Kabarnya Honda Mobilio juga akan diekspor ke pasar India tetapi dengan mesin yang berbeda yaitu menggunakan Diesel 1.5 L Earth Dream Technology yang sama digunakan oleh Honda Brio Amaze sedan. Kenapa yang dirilis adalah mobil honda Mobilio diesel? Hal ini untuk menanggapi konsumen mobil di India yang lebih menyukai mobil bermesin diesel. Kita tunggu saja apakah benar benar masuk ke India, mungkin akan berbarengan dengan ajang New Delhi Auto Show yang digelar pada bulan Februari 2014. - Honda Bandung

Hits: 954