Honda Mobilio Diesel Buat Indonesia?

Created on Tuesday, 26 November 2013
163
com_content.article
(1 vote, average 5.00 out of 5)
Honda Mobilio Diesel Buat Indonesia?5.00 out of 50 based on 1 voters.


Belum juga berkeliaran di jalanan Indonesia, Honda Mobilio punya potensi besar dijejali mesin diesel. Di India, Mobilio bermesin diesel akan mulai diperkenalkan pada tahun depan. Mesin yang dipakainya berkapasitas 1.600 cc dengan teknologi terbaru Honda i-DTEC.

Mesin i-DTEC ini berukuran lebih kompak sehingga bobot mobil keseluruhan dapat dikurangi untuk efisiensi konsumsi BBM dan performa. Ukuran piston, setang piston dan kruk as juga lebih kecil hingga tingkat

gesekan komponen utama mesin bisa ditekan minimal. Sistem pendinginan dan sirkulasi air radiator direkayasa ulang agar mampu menjaga suhu mesin selalu di titik ideal.

Meski belum ada keterangan resmi dari PT Honda Prospect Motor, namun kemungkinan dijualnya Mobilio Diesel bukan mustahil. Di pasar Compact MPV bermesin diesel saat ini hanya diisi Chevrolet Spin. Padahal sejarah membuktikan bahwa Compact MPV diesel sangat digemari konsumen Indonesia lewat Isuzu Panther dan Toyota Kijang Kapsul.

Apalagi teknologi diesel modern saat ini sudah sangat maju dan menghapus kelemahan-kelemahan mesin diesel konvensional yang kurang bertenaga, berisik dan bergetar. Bahkan kabarnya Suzuki Ertiga juga akan mengeluarkan versi terbaru bermesin diesel juga di tahun depan. - Info Harga Honda Mobilio Bandung

Hits: 1485