Honda Jazz Tipe A dan Brio Beda Segmen

Created on Wednesday, 29 May 2013
45
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Honda Jazz Tipe A dan Brio Beda Segmen0 out of 50 based on 0 voters.


Ada yang menarik dengan dirilisnya Jazz termurah yakni Jazz tipe A yang hanya dilego Rp 189 juta, atau hanya selisih Rp 19 jutaan dari harga citycar Brio yang mulai dibanderol Rp 170 juta. Pasalnya, dikhawatirkan hadirnya Jazz tipe A justru akan membunuh pasar Brio.

Hal tersebut dijawab oleh Marketing & After Sales Service Director, PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy pada Selasa (22/1). Dirinya menyatakan jika Jazz tipe A tidak akan memakan porsi penjualan Brio karena beda segmen.

"Honda hanya ingin menambahkan pilihan. Brio itu bisa dikatakan sebagai mobil pertama dan Jazz sebagai mobil kedua. Keduanya juga memiliki kelas berbeda, Brio di citycar dan Jazz di hatchback," jelas Jonfis.

Lebih jauh, Jonfis mengharapkan jika share keduanya sama-sama berkembang. "Kami harap dengan range harga yang berbeda dan pilihan yang lebih banyak membuat market share kami semakin tumbuh. Tahun lalu keduanya sama-sama naik," tambahnya.

Seperti diketahui, New Jazz kini dilepas dalam tiga varian dengan tipe A sebagai versi termurah dengan harga mulai dari Rp 189 juta. Sedangkan tipe S manual dilego Rp 203,5 juta dan Rp 213,5 juta pada tipe S otomatis. Sementara varian RS manual dijual Rp 221 juta dan versi otomatisnya dihargai Rp 231 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Hits: 2307