Honda Genjot Produksi Mobil Mulai Kuartal II

Created on Monday, 16 April 2012
68
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Honda Genjot Produksi Mobil Mulai Kuartal II0 out of 50 based on 0 voters.


Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai menggenjot produksi mobil pada kuartal kedua tahun ini, menyusul pulihnya pabrik Honda di Thailand, pascabanjr yang melanda negeri tersebut.

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM Jonfis Fandy, melalui keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa mengatakan, pihaknya mulai meningkatkan produksi ketiga model andalannya yaitu Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Freed, pada kuartal kedua tahun ini.

"Dengan peningkatan produksi ketiga model itu, diharapkan dalam waktu dekat model-model Honda tersebut akan kembali tersedia pada dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia," ucapnya.

Ia menjelaskan pada 26 Maret 2012 pabrik Honda di Thailand kembali beroperasinya secara penuh, sehingga pihaknya bisa mengortimalkan produksi, sehingga bisa dapat memenuhi permintaan konsumen di Indonesia.

Pada Maret sendiri, penjualan HPM mulai pulih. Pada bulan tersebut penjualan HPM 4.686 unit atau naik 146,1 persen dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 1.904 unit. Peningkatan penjualan tersebut, diakuinya terkait berangsur pilihnya pasokan dan produksi HPM pasca banjir di Thailand.

Honda Jazz menjadi penyokong penjualan terbesar dengan angka 2.354 unit, disusul kemudian Honda Freed sebesar 1.438 unit, dan Honda CR-V sebesar 802 unit. Sementara itu, MPV premium Honda yaitu All New Honda Odyssey terjual sebanyak 151 unit pada Maret.

"Meskipun secara total mengalami peningkatan penjualan, pasokan model sedan Honda dari Thailand masih terhambat, sehingga tidak mencatat penjualan pada bulan Maret lalu," katanya.

Oleh karena itu, Jonfis berharap dengan beroperasinya pabrik di Thailand, maka model-model sedan Honda akan kembali memenuhi permintaan konsumen dalam waktu dekat. - Honda Bandung

Hits: 1744