Honda Civic All New dengan Mesin Turbo

Created on Thursday, 01 September 2016
280
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Honda Civic All New dengan Mesin Turbo0 out of 50 based on 0 voters.


Honda Civic All New dengan Mesin Turbo


Honda Civic All New dengan Mesin TurboPT. Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek produk Honda di tanah air memperkenalkan beberapa produk terbaru Honda dalam varian All New Civic dimana mobil menggunakan jenis mesin Turbo.

Perlu anda ketahui bahwa Honda Civic bermesin Turbo yang mengadopsi mobil sedan Jepang ini adalah produk pertama Honda di Indonesia dan untuk bahan bakar yang digunakan juga sudah disesuaikan dengan bahan bakar yang ada di setiap negara.

Untuk memastikan bahwa Honda Civic varian All New bisa bertahan dengan bahan bakar yang berbeda-beda di setiap negara, Mobil ini sudah melalui serangkaian proses pengembangan dengan menggunakan bahan bakar beroktan rendah yaitu 87.

Hal ini berarti produk terbaru dari Honda Civic ini mampu beradaptasi dengan bahan bakar premium Indonesia yang memiliki nilai Oktan 88.

Honda Civic varian All New kompitable dengan bahan bakar premium yang ada di Indonesia ini disampaikan langsung oleh Yuji Matsumochi selaku Chief Engginer Global Develomper Asisten Leader Honda.

Dilansir dari Okezone, Jumat (15/04/2016) Matsumochi mengungkapkan “Minimal RON 87. Jadi sebenarnya kalau kami lihat secara worldwide di Indonesia itu tidak yang paling rendah ada negara lain yang lebih rendah oktan bahan bakarnya”.

Jika dilihat dari pengembangan yang sudah dilakukan oleh produsen otomotif asal Jepang tersebut, Honda Civic All New ini sebenarnya mampu beradaptasi dengan bahan bakar premium di Indonesia. Namun produsen tersebut memberikan sebuah rekomendasi agar sedan generasi ke sepuluh tersebut menggunakan bahan bakar yang memiliki nilai oktan diatas 88.

Tidak hanya dari pihak Honda saja, Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Direktor PT Honda Prospect Motor juga mengatakan bahwa sebaiknya mobil ini menggunakan bahan bakar Pertamax atau Pertalite.

“Kami telah melakukan banyak tes. Sebenarnya tujuanya tidak untuk memakai RON 88. Dibuku manual kami sudah merekomendasi isi bahan bakar sekiranya RON 90 atau 92, itu bisa Pertalite atau Pertamax, ya antara itulah bisa” Terang Jonfis.

Namun jika dalam keadaan mendesak contohnya pada saat berkunjung pada sebuah daerah yang jarang sekali ditemukan bahan bakar yang memiliki RON diatas 88, pengguna bisa mengisinya terlebih dahulu dengan RON 88, namun jika sudah menemukan bahan bakar diatas 88, maka pada saat ini pengguna bisa mengisi kembali dengan menggunakan bahan bakar diatas RON 88. Menggunakan bahan bakar dengan RON 87 memang tidak membuat mobil rusak, namun yang direkomendasikan adalah RON 90 sampai 92.

Honda Civic All New ini menggunakan sebuah mesin yang sudah dikombinasikan dengan sistem tranmisi otomatis CVT yaitu mesin 1.5 Liter VTEC Turbo yang didukung teknologi Earth Dream dimana mobil ini mampu menghasilkan tenaga sampai 173ps pada perputaran mesin 5500rpm serta torsi 220nm dengan rentan perputaran mesin 1700 sampai 5500rpm. Klik untuk Harga Honda All New Civic Turbo Bandung

Hits: 848