Honda BRV, Jagonya di Kelas Low SUV

Dibuat pada Senin, 11 September 2017
403
com_content.article
(1 vote, average 5.00 out of 5)
Honda BRV, Jagonya di Kelas Low SUV5.00 out of 50 based on 1 voters.


Honda BRV merupakan produk andalan PT Honda Prospect Motor (HPM), perlahan tapi pasti mulai menerobos ke atas dan menjadi mobil yang sangat laku pada segmen low SUV (Sport Utility Vehicle). Kehadiran Honda BRV ini menggeser keunggulan Toyota Rush yang bertahun-tahun selalu menjadi penguasa di kelas low SUV ini.
Honda BRV, Jagonya di Kelas Low SUV

Bersumber pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari - November 2016 lalu, Honda BR-V terjual 35.810 unit. Sementara untuk Toyota Rush yang dipasarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) menuliskan penjualan sebanyak 22.832 unit, dan di ikuti oleh Daihatsu Terios yang terjual sebanyak 13.436 unit.

Hasil penjualan yang fantastis untuk pendatang baru tersebut, menjadikan BR-V sebagai mobil yang fenomenal di barisan line-up mobil Honda. BR-V tidak cuma unggul di Kelas low SUV, akan tetapi menjadi salah satu model terlaris pada semua model Honda. Honda Mobilio menjadi model mobil yang paling laris di barisan model Honda, dimana mobil jenis SUV ini terjuala sebanyak 37.466 unit. Menyusul kemudian BR-V, Croosover HR-V 1.5L 33.211 unit, dan juga Brio Satya 33.027 unit.

Baca juga : 6 Pilihan warna Honda BR-V

Honda BR-V merupakan mobil model mini SUV atau crossover yang dibuat oleh pabrikan Honda tahun 2015 yang lalu. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada seluruh dunia pada Agustus 2015 lalu. Mobil yang mengambil model SUV, Honda BR-V memiliki ukuran yang lebih tinggi dari permukaan tanah dengan ukuran lebih dari 200 mm. Memakai velg alloy yang berukuran 16 inch sehingga menjadikan mobil aman dan stabil pada waktu dikemudikan dengan kecepatan yang tinggi.

Lihat juga Harga Mobil Honda BR-V Bandung terbaru


Honda BR-V yang berkapasitas 7 penumpang dengan pengaturan jok 3 barisan. Mobil ini Menggunakan mesin 1.5L dengan teknologi I-Vitec, 4 silinder 16 katup, mesin ini dapat menghasilkan tenaga 120 Hp pada 6600 Rpm serta Torsi: 145 Nm pada 4600 Rpm serta Mempunyai Dual SRS air bags, kursi anak, rem ABS dan juga EBD yang berfungsi mencegah rem terkunci dan pendistribusian kapasitas rem yang berbeda ke setiap ban tergantung kondisi jalan, sabuk pengaman serta piranti Hill Start Assist yang berfungsi mencegah mobil mundur pada saat jalan menanjak walaupun tidak di rem dan tidak di gas.

Dilihat: 266