Honda Brio Satya, Ini Nama Mobil Murah Honda

Created on Sunday, 06 October 2013
113
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Honda Brio Satya, Ini Nama Mobil Murah Honda0 out of 50 based on 0 voters.


Jakarta - Salah satu syarat mobil murah LCGC adalah harus menggunakan nama Indonesia. Nah, Honda Prospect Motor yang juga ikut dalam program LCGC menamai mobil murahnya "Satya".


Setidaknya nama itulah yang digunakan Honda Prospect Motor ketika mendaftarkan mobil terbarunya di Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor. Mobil tersebut menggunakan mesin dengan kapasitas 1.200cc.

Ada lima varian dari model tersebut, yakni Honda Brio Satya DD1 1.2 A MT, Honda Brio Satya DD1 1.2 E MT, Honda Brio Satya DD1 1.2 S MT, Honda Brio Satya DD1 1.2 E MT, Honda Brio DD1 1.2 S AT, dan Honda Brio DD1 1.2 E AT. Kelimanya berstatus 'P' (proses) dan bertanda CKD (Complete Knock-Down).

Satya sendiri berasal dari bahasa Sansekerta, yang punya artian ketulusan, yang biasanya diberikan untuk anak laki-laki.

Seperti kita tau, sebelumnya Honda mencanangkan Honda Brio sebagai calon mobil murahnya, yang mengusung mesin 1.200cc, bukan yang menggunakan mesin 1.300cc seperti yang sudah dipasarkan saat ini.

Bisa jadi, penambahan kata Satya inilah yang memastikan kalau mobil murah Honda untuk Indonesia akan bernama Honda Brio Satya dan menggunakan mesin berkapasitas 1.200cc seperti di Thailand. - Honda Bandung

Hits: 1846