Brio Bikin Bandung Terkesima

Created on Saturday, 15 September 2012
59
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Brio Bikin Bandung Terkesima0 out of 50 based on 0 voters.


Honda BrioBandung - Tampang anyar Honda Brio ternyata memang mampu menarik perhatian banyak orang. Warga Bandung pun terlihat memperhatikan rombongan Honda Brio yang sedang melintas.

Mobil yang belum satu bulan diluncurkan tapi sudah terjual hingga 2.000 unit tersebut, dibawa ke Bandung seiring dengan acara test drive yang dilakukan belasan wartawan otomotif dari berbagai media

Dan ketika sudah memasuki kota Bandung, tampak banyak mata yang memperhatikan rombongan. Beberapa pejalan kaki yang berada di tepi jalan bahkan menunjuk-nunjuk mobil seraya memberi tahu teman yang ada disampingnya.

Ketika memasuki sebuah restoran untuk makan siang, bahkan ada seorang pengunjung yang meminta izin untuk melihat-lihat kabin dalam mobil yang dijual dengan harga Rp 149-170 jutaan itu.

Selama perjalanan Honda mengerahkan mobil polisi dan beberapa motor polisi untuk menjadi pengawal yang dalam jumlah yang cukup banyak. Sirine sering kali dibunyikan dan persimpangan jalan ditutup ketika rombongan lewat.

Ini sebenarnya agak membuat risih. Terlebih tiap mobil juga dipaksa untuk menyalakan lampu hazard yang membuat potensi bahaya meningkat, karena mobil Brio yang berada di depan tidak bisa memberi sinyal ketika ingin berbelok ke kiri atau pun ke kanan kepada Brio yang berada di belakangnya.

Tapi terlepas dari itu, kemampuan Brio sebagai sebuah city car memang terbilang cukup menawan.

Sebab di Indonesia, Honda Brio diperkuat mesin 1.300 cc 4 silinder SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 100 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 13 kg.m (atau sekitar 126 Nm) pada putaran mesin 4.800 rpm. Kapasitas mesin Brio untuk Indonesia itu tercatat lebih besar dari kapasitas mesin Brio di Thailand yang memiliki kapasitas 1.200 cc saja.

Di Brio, Honda juga membenamkan berbagai macam fitur mulai sistem pengereman ABS dan EBD, dual SRS Air Bag, dan rangka GCON & ACE yang diklaim mampu melindungi penumpang dan pengendara.

Di interior, Brio dilengkapi dengan audio system double DIN, Aux input, USB port, bluetooth. Asyiknya Brio sudah dilengkapi dengan Multi Information LCD yang memberikan informasi konsumsi bahan bakar minyak.

Dan untuk menghindari maling, Brio dilengkapi security alarm berikut immobilizer (untuk tipe E). Lebih dari itu, meski kecil Brio sudah dilengkapi dengan dukungan suspensi di atasnya, yaitu suspensi dengan McPherson Strut dan H-Shape torsion beam untuk suspensi belakang. - Honda Bandung

Hits: 1666