Bengkel Resmi Honda Raih Service Quality Award Ketujuh Kali

Created on Thursday, 14 November 2013
134
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Bengkel Resmi Honda Raih Service Quality Award Ketujuh Kali0 out of 50 based on 0 voters.


 

 

 

Untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2007, Bengkel Resmi Honda meraih penghargaan Service Quality untuk kategori"Automotive 4W After Sales Service".Penghargaan tertinggi untuk tingkat

pelayanan terbaik ini diadakan oleh CARRE of CCSL dan juga majalah MARKETING, suatu lembaga yang bergerak di bidang konsultan, servis dan kepuasan konsumen.

Bengkel Resmi Honda mendapat penghargaan Service Quality 2013 setelah mencatatkan nilai yang baik pada pencapaian Indonesian Service Quality Index (SQ Index) dengan nilai total 4.0988. Nilai tersebut berada di atas rata-rata industri layanan servis otomotif roda 4 di Indonesia dan merupakan nilai tertinggi dibanding kompetitor lainnya. Selain itu, bengkel resmi Honda juga meraih skor di atas rata-rata industri untuk indeks Perceived Service Quality (PSQ) dan Perceived Service Value (PSV).

Faktor pelayanan after sales service dan service points menjadi ukuran dalam menentukan tingkat kepuasan mereka terhadap layanan servis,dimana untuk faktor service dilihat dari faktor accesibility, service process, people, danservice solution. Sementara faktorservice value dilihat dari tingkat kepuasan terhadap fasilitas dan layanan after sales service dan atau service points.

Penghargaan ini didasarkan atas survei melalui wawancara langsung terhadap 3.000 responden pada bulan Januari hingga Maret 2013 di 4 kota besar yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM menjelaskan, "Penghargaan Service Quality yang ketujuh kalinya untuk Honda ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami karena menjadi gambaran konsistensi usaha kami untuk memberikan pelayanan terbaik telah dihargai oleh konsumen Honda.

Kami akan terus meningkatkan mutu pelayanan purna jual kami dengan terus memperluas jaringan dealer resmi kami dan terus melengkapi fasilitas di bengkel resmi yang sudah ada."

Jonfis juga menjelaskan bahwa untuk layanan purna jualnya, Honda memiliki standar layanan yang diterapkan di seluruh jaringan dealer resmi Honda di Indonesia. Namun selain itu, juga terdapat layanan yang sifatnya customized, yang diberikan dealer untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen sesuai dengan karakter daerah yang berbeda-beda. Penghargaan kualitas servis untuk ketujuh kalinya ini membuat tujuan Honda untuk terus meningkatkan layanan purna jualnya menjadi kenyataan.

Honda saat ini diperkuat sebanyak 90 jaringandealerdan bengkel resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Di samping itu Honda juga memiliki beberapa program servis yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan, antara lain Honda Experience Card yang merupakan kartu servis eksklusif untuk layanan darurat 24 jam,30 minutes quick service untuk perbaikan ringan, waktu buka bengkel yang lebih pagi, serta sistem antrian di bengkel yang lebih baik. Semua itu juga didukung oleh Honda Customer Caredan juga tenaga bengkel yang ramah serta profesional. - Honda Bandung

 

 

 

Hits: 1178