Apa Tanggapan Honda, Kalau Brio Pakai Turbo

Dibuat pada Jumat, 19 Mei 2017
387
com_content.article
(1 vote, average 5.00 out of 5)
Apa Tanggapan Honda, Kalau Brio Pakai Turbo5.00 out of 50 based on 1 voters.


Apa Tanggapan Honda, Kalau Brio Pakai Turbo. PT Honda Prospect Motor (HPM) terus berusaha memperkenalkan mobil bermesin turbo. Dimulai dengan hadirnya Civic turbo dan terbaru CR-V yang juga menggunakan turbin. Bagaimana dengan Jazz, Brio, atau City yang identik dengan jiwa muda?
Apa Tanggapan Honda, Kalo Brio Pakai Turbo
HPM masih membuka peluang varian baru yang dilengkapi dengan turbo. Tapi, ada syarat yang dijadikan pertimbangan. Paling utama yakni keuntungan dari terpangkasnya Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Secara tidak langsung hal tersebut menyiratkan bahwa perangkat induksi tersebut menggantikan mesin yang berkapasitas lebih besar.


Honda Civic yang diluncurkan tahun lalu memakai mesin 1.5L turbo untuk menggeserkan tipe yang sebelumnya 1.8L. Tahun ini, Honda CR-V menggunakan mesin yang sama, 1.5L turbo, untuk menggantikan model 2.4L.

“Memang mesin turbo ini gaya masa depan yang kita perhatikan keuntungannya untuk para konsumen, pada Honda Civic dan juga Honda CR-V ada benefitnya yaitu pajaknya turun,” ucap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM.

Jonfis menerangkan kalau mesin 1.5 turbo yang dimiliki Honda pada saat ini kurang menguntungkan, bila dipakai pada varian yang berkapasitas mesin sama atau di bawahnya. Keterangan tersebut secara tidak langsung menghilangkan harapan Jazz, Brio, ataupun City, yang akan menggunakan turbo.

“Kalau dengan mesin yang kapasitas yang sama terus ditambah turbo, harganya bisa naik Rp 50 – 60 juta. Itu jauh lebih tinggi. Teknologinya memang ada, tapi buat diaplikasikan ke semua model kami belum ada rencana, sampai sekarang belum kita pikirkan,” tutup Jonfis.

Lihat juga informasi Honda di Bandung

Dilihat: 532